anda pengunjung ke

Tuesday, May 7, 2013

AYO BUKA PIKIRANMU



Orang Bilang Sih Mental Block ...


Mental Block apaan lagi tuh? Mental Block adalah sebuah kepercayaan, pemahaman atau boleh juga keyakinan yang kuat dalam diri kita terhadap suatu peristiwa. Contoh paling mudah yang biasa diberikan oleh Tung Desem Waringin adalah mental soal Uang. Uang itu adalah… ?
Dulu orang-orang tua sering mengatakan, hush.. jangan mainan uang. Uang itu Kotor… jreng..jreng (bayangin ada musik latarnya ya hehehe). Otak anak-anak tidak memiliki filter, sehingga perkataan idolanya, guru kehidupannya akan langsung membekas. Yes! Uang itu kotor, jangan mainan uang karena uang itu kotor.
Agak besar, saat si anak bermain kotor-kotor, si anak dimarahi dengan penuh emosi. Si ibu pun memberi pelajaran penting bagi hidup anak, “Hii jijik…. mainan kotor ntar cacingan lho. Ntar sakit baru tahu rasa.” Masih untung tidak ditambah cubitan atau pukulan di paha. JREEENGG !! Tambah satu pemahaman lagi. Kotor itu jelek, bikin sakit alias penyakitan. Maka otak menghubungkan arti kotor sebelumnya.
Uang itu kotor. Kotor itu sumber penyakit. Jadi, kalau punya uang, penyakit akan datang. Maknyuuusss !!!
WHOOIII ORANG TUA.. Selamat! Anda sudah memasang mental block pada diri anak anda. Kelak ketika dewasa dia akan menemukan kenyataan-kenyataan yang makin menguatkan keyakinan ini. Dia dapat kabar si ini, si anu dan si itu semua orang kaya sekarang berbaring di rumah sakit, ngabisin duit. Tambah deh pemahamannya, Tuh bener kan? Banyak uang = banyak penyakit. Uang = Penyakit.
Lalu ketika ada motivator bertanya, Mau Uang atau Mau Sehat ?? Walaupun teriak pengen uang, tapi dalam hati bilang biarin deh gak punya uang asal sehat. Percuma punya uang kalau cuma buat bayar rumah sakit.
Demikianlah terus dan terus mental block ini dipupuk. Nah, suatu hari ketemu dengan buku the Secret. Dibaca… ooo kalau mau punya duit banyak, harus bermimpi dulu. Di visualisasi. Dia bayangin deh punya duit segepok seratus ribuan semua. Dia bayangin mejanya penuh duit. Tapi si Mental Block juga berbisik, iya deh gpp mikir duit segitu, tapi jangan dimiliki ntar jadi penyakit.
Alhamdulillah ketemu juga dia dengan duit segepok waktu mau ambil duit di bank. Tapi itu duitnya orang lain yang mau disetorin.. hahaha…
Trus gimana dong mas kalau emang itu kenyataannya? Mungkin mental block anda bukan berhubungan dengan uang. Mungkin dengan mobil atau bahkan rumah. Pengen rumah mewah tapi dalam hati bilang “Wah gimana bayar pajaknya ya? Gimana ngepel-nya? dsb..dsb

No comments: