PROGRAM SEMESTER | |||||||||||||||||||||||||||||
Mata Pelajaran | : Sejarah Indonesia | ||||||||||||||||||||||||||||
Program Keahlian | : Semua program | ||||||||||||||||||||||||||||
Kompetensi Inti | : 1,2.3 dan 4 | ||||||||||||||||||||||||||||
Kelas/semester | : XI/Ganjil | ||||||||||||||||||||||||||||
Tahun Pelajaran | : 2014/2015 | ||||||||||||||||||||||||||||
No | Kompetensi Dasar | Alokasi | Bulan | ||||||||||||||||||||||||||
Waktu | JULI | AGUSTUS | SEPTEMBER | OKTOBER | NOVEMBER | DESEMBER | |||||||||||||||||||||||
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 1 | 2 | 3 | 4 | 1 | 2 | 3 | 4 | |||
1 | 3.2. Menganalisis proses masuk dan perkembangan | 2 | X | L | |||||||||||||||||||||||||
penjajahan bangsa Barat | 2 | I | X | ||||||||||||||||||||||||||
4.2. Mengolah informasi tentang proses masuk dan | 2 | B | X | ||||||||||||||||||||||||||
perkembangan penjajahan bangsa Barat di Indonesia | 2 | U | X | U | |||||||||||||||||||||||||
dan menyajikannya dalam bentuk cerita sejarah. | 2 | R | X | L | |||||||||||||||||||||||||
2 | 3.3. Menganalisis strategi perlawanan bangsa Indonesia | A | |||||||||||||||||||||||||||
terhadap penjajahan bangsa Barat di Indonesia | P | N | |||||||||||||||||||||||||||
sebelum dan sesudah abad ke-20 | 2 | U | x | G | |||||||||||||||||||||||||
4.3.Mengolah informasi tentang strategi perlawanan bangsa | A | A | |||||||||||||||||||||||||||
bangsa Indonesia terhadap penjajahan bangsa Barat | 2 | S | X | N | |||||||||||||||||||||||||
di Indonesia sebelum dan sesudah abad ke-20 dan | 2 | A | X | ||||||||||||||||||||||||||
menyajikannya dalam bentuk
cerita sejarah. ULANGAN HARIAN |
2 | L | X | T | |||||||||||||||||||||||||
4.5. Menulis sejarah tentang satu tokoh nasional | 2 | I | X | E | |||||||||||||||||||||||||
dan tokoh dari daerahnya yang berjuang melawan | 2 | B | X | N | |||||||||||||||||||||||||
penjajahan kolonial Barat. | U | G | |||||||||||||||||||||||||||
3 | 3.6. Menganalisis dampak politik, budaya, sosial-ekonomi | 2 | R | A | X | ||||||||||||||||||||||||
dan pendidikan pada masa penjajahan Barat dalam | H | ||||||||||||||||||||||||||||
kehidupan bangsa Indonesia masa kini. | L | ||||||||||||||||||||||||||||
4.6. Menalar dampak politik, budaya, sosial-ekonomi | E | S | T | ||||||||||||||||||||||||||
dan pendidikan pada masa penjajahan Barat dalam | B | E | R | ||||||||||||||||||||||||||
kehidupan bangsa Indonesia masa kini dan menyajikannya | A | M | y | ||||||||||||||||||||||||||
dalam bentuk cerita sejarah. | R | E | |||||||||||||||||||||||||||
ULANGAN HARIAN | A | S | |||||||||||||||||||||||||||
4. | 3.4. Menganalisis persamaan dan perbedaan pendekatan | 2 | N | T | X | O | |||||||||||||||||||||||
dan strategi pergerakan nasional di Indonesia | 2 | E | X | U | |||||||||||||||||||||||||
pada masa awal kebangkitan nasional, Sumpah Pemuda | 2 | R | X | T | |||||||||||||||||||||||||
dan sesudahnya sampai dengan Proklamasi | |||||||||||||||||||||||||||||
Kemerdekaan | |||||||||||||||||||||||||||||
4.4. Mengolah informasi tentang persamaan dan perbedaan | 2 | X | U | ||||||||||||||||||||||||||
pendekatan dan strategi pergerakan nasional di Indonesia | 2 | X | A | ||||||||||||||||||||||||||
pada masa awal kebangkitan nasional, pada masa | S | ||||||||||||||||||||||||||||
Sumpah Pemuda, masa sesudahnya sampai dengan | |||||||||||||||||||||||||||||
Proklamasi Kemerdekaan dan menyajikannya dalam | |||||||||||||||||||||||||||||
bentuk cerita sejarah. | |||||||||||||||||||||||||||||
JUMLAH | 34 JP | ||||||||||||||||||||||||||||
Mengetahui | Purwodadi, 3 Juli 2014 | ||||||||||||||||||||||||||||
Kepala Sekolah | Guru Mapel | ||||||||||||||||||||||||||||
Drs. Agus Triyanto, M.Si. | Nanang Eko Y, S.Pd | ||||||||||||||||||||||||||||
NIP. 19660704 199412 1 002 | NIP. 19770703 200801 1 007 |